Alur dan Biaya Pendaftaran

I. Pelaksanaan Pendaftaran

o PROGRAM SPMB dimulai tanggal 11 Agustus 2025 sampai kuota terpenuhi

II. Biaya Pendaftaran PROGRAM SPMB
o Membayar biaya pendaftaran Rp. 500.000,-
   Melalui transfer ke nomor rekening virtual account BNI a.n. Yayasan Masjid Raudlatul Jannah yang dikirim ke masing-masing calon siswa.
o Membayar uang pangkal 
 
 
III. Syarat Pendaftaran
1. Mengisi formulir online
2. Upload surat kelulusan atau surat keterangan siswa aktif jenjang terakhir dari sekolah asal bagi siswa SMP dan SMA (gambar maksimal 3 MB)
    kecuali alumni RJ tidak muncul pada diaplikasi.
3. Upload pas photo warna calon siswa. (gambar maksimal 3 MB)
4. Upload akte kelahiran calon siswa (gambar maksimal 3MB)
5. Memenuhi batas minimal usia untuk tahun ajaran 2026/2027 :
    a. PG usia 3 tahun = per 30 Juni 2026 (Kelahiran terakhir 30 Juni 2023)
    b. TK usia 4 tahun = per 30 Juni 2026 (Kelahiran terakhir 30 Juni 2022)
    c. SMP mempunyai surat keterangan lulus atau surat keterangan siswa aktif jenjang terakhir  dari kepala sekolah asal (kecuali alumni SD RJ)
    d. SMA mempunyai surat keterangan lulus atau surat keterangan siswa aktif jenjang terakhir  dari kepala sekolah asal (kecuali alumni SMP RJ)
 
IV. Kriteria Calon Siswa yang diterima
1. Memenuhi batas usia untuk PG, TK dan SD
2. Surat keterangan lulus/surat keterangan siswa aktif jenjang terakhir dari sekolah asal untuk jenjang SMP & SMA (non alumni RJ)
3. Lulus tes observasi
4. Menyatakan sanggup menerima peraturan sekolah yang ditentukan
5. Menyatakan sanggup menerima ketentuan pembayaran sekolah
6. Memenuhi syarat jenjang yang telah ditentukan
  • Keterangan Tambahan Untuk Pendaftaran Jenjang SD
    1. Sekolah Dasar Islam Raudlatul Jannah membuka kelas Reguler dan International Class Programme (ICP):
    2. Kelas Reguler/ Achievement Class Programme (ACP) di SD Raudlatul Jannah dan SD Raudlatul Jannah 2
    3. International Class Programme (ICP) di SD Raudlatul Jannah 2
    4. Kelas ACP (Achievement Class Programme)/Reguler yang Lunas pembayaran lebih awal setelah pengumuman observasi ditempatkan di SD Islam Raudlatul Jannah sesuai kuota, selebihnya akan ditempatkan di SDI Raudlatul Jannah 2. Kecuali memilih di International Class Programme (ICP) di tempatkan di SDI Raudlatul Jannah 2.
 
V. Materi Observasi
o Calon Siswa PG dan TK A
   1. Sosialisasi dan kemandirian
   2. Motorik halus
   3. Motorik kasar
   4. Bicara dan Bahasa
 
o Calon Siswa SD
   1. Aspek Sosial, Kemandirian dan adaptasi lingkungan
   2. Aspek Motor skill 
   3. Aspek Kognitif
   4. Tes calistung
   5. Wawancara Siswa
   6. Wawancara Orangtua walimurid
 
o Calon Siswa SMP
   1. Psikotes
   2. Tes Akademik (Literasi dan Numerasi)
   3. Ibadah (Gerakan Wudhu, Bacaan Sholat, Tilawah, Tahfidz)
   4. Wawancara siswa (pengetahuan al islam dasar, kepribadian siswa)
   5. Wawancara orang tua walimurid
 
o Calon Siswa SMA
   1. Baca Alquran / capaian tahfidz
   2. Psikotes
   3. Literasi (membaca, menulis, bercerita)
   4. Numerasi
   5. Bahasa Inggris
   6. Wawancara orang tua walimurid
 
VI. Jadwal Observasi dan Pengumuman
1. Pendaftaran secara online
2. Informasi jadwal observasi diberikan setelah terkonfirmasi melakukan pembayaran pendaftaran.
3. Pelaksanaan observasi dan pengumunan secara tatap muka (offline)
4. Setelah mendapat hasil observasi diterima, selanjutnya melakukan daftar ulang melalui transfer ke nomor virtual account BNI yang telah dikirim ke alamat email orang tua siswa.
5. Bagi calon siswa baru yang diterima dan tidak melaksanakan daftar ulang melewati 2 pekan dari pengumuman, maka dinyatakan telah mengundurkan diri, kecuali membuat janji komitmen.
Register Now
Bagikan:
Loading