RADJA ENTREPRENEURSHIP
Share

RADJA ENTREPRENEURSHIP

Be Creative Kidpreneurs

Membekali anak dengan wawaasan kewirausahan merupakan suatu kebutuhan bagi anak untuk menapaki masa depan di era digital. Dengana arahan dari kedua orangtua dan guru, anak-anak merasakan langsung pengalaman menjadi pengusaha. Prinsip jual beli yang akan dilakukan bersama dengan teman-temannya.
Dengan spirit meneladani Rasulullah sebagai pengusaha sejati, sebelum memulai kegiatan berjual beli anak-anak dibekali dengan prinsip dan etika jual beli. Pembekalan ini dilakukan pada kegiatan pembukaan kegiatan Entreprenenur Day. Dengan mendatangkan guru ahli yang telah memiliki pengalaman yang luar biasa dalam berwirausaha, berikut rangkaian kegiatan pembukaan entreprenenurday pada tiap jenjangnya:

 


Jenjang satu, Siswa diajak untuk belajar membuat siky puding bersama Bunda Dian. Beliau adalah pengusaha puding yang sangat luar biasa.

 

 
Pada jenjang dua, Ibu Rizka yang sebagai pengusaha makanan timur tengah, mengajarkan agar anak-anak menjadi menjadi seorang pengusaha yang jujur dan percaya diri sebagai salah satu tips kesuksesannya.

 


Pada jenjang tiga, Ibu Kusuma Rini yang memiliki usaha ketan punel, juga berbagi inspirasi agar kreatif melihat peuang usaha. Ibu Rini yang juga seorang presenter JTV ini sangat antusias dalam membekali anakanak untuk tidak pantang menyerah dalam berwirausaha.

 


Pada jenjang empat, Ibu Lina Firliani, seorang yang pebisnis online, berpesan bahwa untuk menjadi seorang entreprenenur harus memiliki modal kejujuran. Lakukan semua karena Allah, jangan dekati riba dalam berjual beli sertakan sedekah pada perniagaan yang dilakukan.

 

Ibu Nuril berbagi inspirasi pada jenjang lima. Beliau adalah pengusaha sukses masakan khas betawi. Beliau berpesan untuk menjalankan usaha harus menyertakan sabar dan kejujuran. 

 

Ibu Rini adalah owner omah lapis. Beliau berbagi pengalaman di jenjang 6.  Bebeapa cabang usahanya sudah tersebar di Sidoarjo Suabaya. Inspirasi yang dibagikan pada anak anak adalah, menjuallah barang yang halal dan berbagi pada sesama.

 


Bekali yang didapat dari guru ahli yang sangat luar biasa, akan diaplikasikan oleh anak-anak dalam pekan entrepreneur day yang akan dilaksanakan pada pertengahan Januari hingga akhir Januari. Selamat menjadi Entreprenenur sejati anak salih salihah. Jadilah seorang pengusaha yang luhur budi kaya prestasi. Amin